LiverpoolSejak digilas oleh Tottenham Hotspur beberapa pekan lalu, Liverpool belum lagi menelan kekalahan di seluruh ajang kompetitif. Sang gelandang, Giorginio Wijnaldum mengungkap sedikit rahasianya.

Terakhir kali Liverpool menelan kekalahan adalah ketika mengunjungi Stadion Wembley, 22 Oktober 2017. Dalam pertandingan itu, anak-anak asuhan Juergen Klopp pulang dengan kekalahan 1 – 4 atas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan itu, Liverpool bermain sangat buruk. Lini belakangnya bisa dengan mudah dibobol Harry Kane dkk.

Dalam sesi wawancara bersama Daily Mail, Wijnaldum mengungkapkan bahwa para pemain Liverpool dipaksa oleh manajer Juergen Klopp menonton tayangan ulang pertandingan tersebut. Hal itu diakuinya membuat para pemain menyadari kesalahannya.

“Kami merasakan sakit yang teramat dalam waktu itu. Bagaimana kami bertahan juga demikian. Tapi manajer membuat kami menyaksikan kebenaran dan kami belajar. Bagus kami bisa belajar dari itu. Itu tidak akan terjadi lagi,” Giorginio Wijnaldum mengungkapkan.

Usai menyaksikan video itu, Liverpool tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan berikutnya; 6 di Liga Inggris dan tiga kali di Liga Champions, termasuk kemenangan 7 – 0 atas Spartak Moskow yang membawa The Reds melangkah ke babak 16 besar.

Selanjutnya, Liverpool akan bermain di laga derby merseyside melawan Everton di Anfield Stadium, Minggu (10 Desember 2017). Wijnaldum menyebut itu laga yang sangat penting dan wajib untuk mereka menangkan.

Liverpool sendiri saat ini masih berada di posisi empat dengan perolehan 29 poin, tertinggal 14 poin dari tim pemucak klasemen, Manchester City. Sementara itu Everton, yang sedang terseok-seok, berada di peringkat 10 dengan perolehan 18 poin.