Arsene Wenger mengonfirmasi untuk kali pertama jika dirinya cukup sering menolak kesempatan melatih Paris Saint-Germain. Itu dikarenakan Wenger setia pada Arsenal.

Dilaporkan oleh L’Equipe, Wenger telah lama diidam-idamkan oleh pemilik PSG. Klub raksasa Prancis itu tiga kali mendekati Wenger yakni pada 2011, 2013, dan 2014.

Dalam konferensi pers menjelang duel Liga Champions PSG versus The Gunners, Wenger membeberkan keputusannya tetap di Inggris. Padahal, jika dia bergabung ke Les Parisiens, Wenger bakal mendapat dana untuk transfer yang hampir tak terhingga.

“Karena saya cinta di klub sekarang saya berada,” ungkap manajer Arsenal itu yang dilansir Telegraph.

“Saya kenal baik dengan para pemilik PSG, namun saya merasa tetap setia kepada Arsenal karena berpikir klub ini mempunyai kualitas yang saya cintai. Dan itulah sebabnya.”

Disebutkan jika, pelatih 66 tahun tersebut sempat ditawari posisi sebagai manajer tim nasional Inggris pada musim ini namun menolak. Begitu juga dengan proposal dari Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Manchester City, dan timnas Prancis.

Kontrak Wenger di Emirates Stadium bakal berakhir pada musim panas 2017. Wenger diyakini bakal menanti hingga Natal sebelum membuat keputusan apakah bakal melanjutkan pengabdiannya atau tidak, terlepas dari desakan sebagian besar fans Tim Gudang Peluru yang menginginkan dia mengundurkan diri.