Jose MourinhoManajer Manchester United, Jose Mourinho ragu apakah timnya bisa menyusul Manchester City dalam perburuan gelar. Namun, hal yang pasti adalah MU akan terus berjuang sampai akhir musim nanti.

Jarak antara MU dengan City di papan klasemen melebar menjadi 11 poin, menyusul kekalahan The Red Devils 1-2 atas rivals sekota mereka itu di Old Trafford, Minggu (10 Desember 2017). Saat ini The Citizens nyaman di singgasana usai mengumpulkan 46 poin, sementara MU di urutan kedua dengan 35 poin.

Kemenangan ini melahirkan sebuah rekor baru bagi tim asuhan Josep Guardiola. City kini sudah meraih 14 kemenangan berturut-turut, yang terpanjang dalam sejarah kompetisi ini. Sedangkan MU akhirnya kalah di kandang sendiri setelah 41 pertandingan.

“Saya tidak tahu tapi saya akui bahwa Manchester City adalah tim yang sangat bagus. Mereka beruntung; mereka mendapatkan banyak keputusan bagus yang menguntungkan mereka,” ucap Jose Mourinho dalam situs resmi Manchester United.

“Tapi hari Selasa adalah hari yang lain di Premier League dan saya yakin jika semua tim-tim saya yakin semua orang akan berjuang memperoleh poin penuh untuk merapatkan jarak. Hal yang normal dalam perburuan gelar juara. Tapi tentu saja, keunggulan 11 poin ini adalah keunggulan yang sangat bagus.”

Perjuangan The Red Devils untuk merapatkan jarak dengan Sergio Aguero dan kawan-kawannya akan berlanjut pada tengah pekan ini. Di pertandingan selanjutnya, Romero Lukaku dan kawan-kawan akan menjamu Bournemouth.

“Itu adalah jarak yang besar. Saya tidak tidak yakin apakah kami bisa mengejar. Yang saya bisa pastikan adalah kami akan terus berjuang sampai akhir musim nanti,” demikian ungkap Jose Mourinho mengakhiri pembicaraan.