Vazquez MorataWinger Real Madrid, Lucas Vazquez memberikan dukungan moral kepada mantan rekan setimnya di El Real, Alvaro Morata. Vazquez percaya Morata bisa membalikan situasi sulitnya dan kembali dipanggil oleh tim nasional Spanyol dalam waktu dekat.

Tampil gemilang di awal musim bersama Chelsea, performa Morata mengalami penurunan drastis dalam beberapa waktu terakhir. Penyerang tim nasional Spanyol ini tercatat belum sekalipun mencetak gol untuk Chelsea semenjak pergantian tahun.

Buntut dari performa mengecewakan sang striker adalah ia didepak dari Timnas Spanyol dalam pertandingan persahabatan kali ini. Sebagai gantinya, pelatih Julen Lopetegui memanggil Rodrigo Moreno dan Diego Costa untuk mengisi slot serangan mereka.

Vazquez sendiri menyimpan keyakinan jika Alvaro Morata masih punya kesempatan yang besar untuk membawa timnya menembus zona Liga Champions di akhir musim.

“Pelatih (Julen Lopetegui) punya tugas yang cukup berat karena ada banyak nama pemain hebat dalam tim nasional kami,” jelas Lucas Vazquez seperti yang dilansir dari harian Marca.

“Kali ini tidak ada nama Alvaro dalam squad Spanyol. Namun jika ia bisa bermain dengan baik lagi, saya yakin dia pasti akan kembali ke tim ini. Saya tidak pernah ragu dengan hal itu.” tandas Lucas Vazquez.

Tim nasional Spanyol dijadwalkan akan menggelar dua pertandingan uji coba di jeda internasional kali ini, di mana La Furia Roja akan menghadapi Timnas Jerman sebelum berduel melawan Timnas Argentina.