Tottenham HotspursTottenham Hotspur mengawali perjalanan mereka di Liga Champions musim ini dengan menang meyakinkan atas Borussia Dortmund. The Lilywhutes dinilai sudah semakin matang.

Tottenham musim lalu keteteran di Liga Champions, setelah kembali ke turnamen itu setelah lima musim absen. Mereka hanya meraih dua kemenangan dari enam pertandingan fase grup, dengan menelan tiga kekalahan.

Yang jadi sorotan adalah, penampilan Tottenham Hotspur di kandang justru amat buruk. Mereka kalah dua kali dan baru menang di laga terakhir, yang mana merupakan laga penutup fase grup dan sudah tidak menentukan apa-apa lagi.

Musim ini The Lilywhites bertekad lebih baik lagi dan mengawali dengan positif. Kemenangan 3 – 1 atas Borussia Dortmund di Wembley, Kamis (14 September 2017) dinihari WIB pun jadi bekal bagus mengarungi grup sulit yang juga berisi Real Madrid dan APOEL.

Tottenham harus sedikit mengubah gaya permainan di pertandingan malam tadi. Jika biasanya selalu berusaha mendominasi pertandingan, kali ini Harry Kane dan kawan-kawan bermain dengan penguasaan yang minim dan berusaha bermain seefisien mungkin. Rencana yang berjalan sukses itu dikatakan oleh Mauricio Pochettino membuktikan kematangan timnya.

“Kemenangan adalah yaang paling penting. Sangatlah penting untuk mengawali dengan baik dalam sebuah pertandingan yang berat. Borussia Dortmund bermain sangat baik, mereka tampil dominan di babak pertama. Kami meningkatkan level di babak kedua dan sangat efisien di depan,” ungkap Mauricio Pochettino kepada BT Sport.

“Kemenangan ini lebih sekedar tiga poin. Pada paruh laga, kami mengatasi beberapa masalah dan mengubah posisi sejumlah pemain. Tempo pertandingannya kemudian menurun yang mana lebih baik untuk kami. Dortmund adalah tim yang sangat agresif, kami sedikit kesulitan untuk mengalirkan bola dengan cepat,” lanjut Mauricio Pochettino

“Terkadang Anda memang kurang bisa dominan dalam permainan, Anda harus bermain dengan cara yang berbeda dan tim ini lebih matang sekarang. Kami bisa belajar banyak dari pertandingan ini,” imbuh Mauricio Pochettino dikutip BBC.

Dengan hasil ini Tottenham Hotspur sementara duduk di peringkat dua Liga Champions Grup H dengan perolehan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen. Dortmund di posisi tiga dan FC APOEL di posisi terbawah.