Kegagalan atas West Ham United menjadikan Eric Dier merasa tidak yakin Tottenham Hotspur dapat mengejar Chelsea. Akan tetapi, dirinya mengatakan Tottenham Hotspur bakal tetap bermain secara total pada 3 pertandingan sisa.

Gol satu-satunya Manuel Lanzini pada saat masuk di menit ke 65 sudah cukup menjadikan Tottenham Hotspur menderita pada pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 6 Mei 2017 dinihari WIB bertempat di Olympic Stadium. Alih-alih memperoleh 3 angka, mereka justru pulang dengan tak mendapat satupun angka karena kekalahan yang diterima atas skor 0-1.

Sekarang, harapan Tottenham Hotspur untuk tetap bersaing dengan The Blues dalam perebutan title pemenang Liga Primer Inggris juga hampir sirna. The Blues memiliki kesemoatan memperluas selisih poin menjadi 7 angka bila unggul dari Middlesbrough pada laga hari Selasa, tanggal 9 Mei 2017 dinihari WIB.

Rasa kecewa yang mendalam terucap dari bibir Dier. Pesepak bola yang bisanya tampil selaku bek ataupun gelandang tersbut menilai title pemenang hampir tidak mungkin lagi dapat skuatnya.

“Sebelumnya usaha kami bakal sulit dan saat ini semakin sulit lagi. Tersebut mengecewakan, kami sebelumnya melewati masa yang luar biasa,” ucap Dier seperti disampaikan oleh salah satu media.

“Mereka [West Ham United) amat menyusahkan kami. Mereka tampil amat dalam, dan kami tidak menghasilkan cukup banyak kesempatan,” tambahnya.

“Kami sanggup memotong selisih poin menjadi 4 angka, namun usai hari ini, ini hampir tidak mungkin. namun, kami bakal memberikan semuanya di 3 pertandingan terakhir,” ucap Dier.