JuventusJuventus bisa bernapas lega karena tiket kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 sudah mereka dapatkan. Il Boanconeri sekarang bisa fokus memikirkan laga penting melawan Inter Milan pada akhir pekan ini.

Juventus lolos usai mengalahkan Olympiakos 2 gol tanpa balas di Stadion Georgios Karaiskakis, Rabu (6 Desember 2017) dinihari WIB, melalui gol yang dicetak Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi. Kemenangan tersebut meloloskan Juventus ke fase knockout sebagai runner-up Grup D di bawah Barcelona.

“Kami tahu pertandingan ini tidak akan mudah karena Olympiakos selalu seperti ini di kompetisi Eropa. Kami harus fokus memperbaiki penampilan tim,” ujar Juan Cuadrado dalam konferensi pers setelah pertandingan.

“Menjaga gawang kami tidak kebobolan secara berturut-turut merupakan hal yang sangat bagus dan kami berhasil mendapatkannya dengan kerja keras pada pergerakan defensif kami sebagai sebuah tim,” lanjut Juan Cuadrado.

Juventus selanjutnya akan berhadapan dengan Inter Milan dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Minggu (10 Desember 2017) dinihari WIB. Kemenangan di pertandingan kali ini akan terasa sangat penting dalam upaya La Vecchia Signora memperbaiki posisi di klasemen.

Juventus sendiri saat ini menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan perolehan 37 poin, di bawah Inter Milan (39 poin) dan Napoli (38 poin). Mereka akan naik setidaknya satu tingkat jika berhasil mengalahkan Mauro Icardi dan kawan-kawannya.

“Kami sudah meraih target pertama kali lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sekarang kami bisa berganti halaman dan mengalihkan fokus ke Inter Milan pada akhir pekan ini,” ungkap Juan Cuadrado kepada Mediaset Premium.