Juergen KloppJuergen Klopp sudah tiga kali merasakan Hari Natal dengan status sebagai manajer Liverpool. Dalam kesempatan kali ini ada antusiasme yang lebih di dalam dirinya.

Klopp ditunjuk menjadi manajer Liverpool pada Oktober 2015 silam. Itu sekaligus menandai perjalanan pertamanya menangani sebuah klub di luar Jerman.

Ada momen berbeda yang dirasakan oleh para pelatih saat melatih klub di Inggris, yaitu harus tetap memimpin tim dalam periode liburan Natal dan Tahun Baru. Di tahun ini adalah momen Natal ketiga Klopp sebagai manajer The Reds.

“Sekarang adalah Natal ketiga saya sebagai manajer Liverpool dan saya ada perasaan antusiasme yang lebih besar daripada sebelumnya untuk menatap ke depan,” tulis Juergen Klopp dalam pesan Natal-nya yang dilansir dari situs resmi Liverpool.

“Tentu saja saja yang saya inginkan adalah kemenangan dan lebih banyak poin, berada di trek untuk memenangi segalanya. Saya tahu ini penting untuk para suporter kami. Tapi, saya rasa dalam sepakbola, seperti halnya dalam hidup, Anda harus memilih untuk tetap berbahagia.”

Klopp juga menegaskan dirinya tidak pernah ingin membuat janji kepada para fans dan pecinta Liverpool. Namun, itu bukan berarti dirinya tidak punya ambisi besar kepada orang banyak.

“Saya tidak pernah memberikan janji kepada siapapun yang mencintai klub ini. Tapi, itu tak berarti kami harus berusaha menyembunyikan ambisi kami atau menghentikan kami menegakkan kepala kami dan rasa cinta menjadi bagian dari Liverpool,” ujar Liverpool.

“Saya tegaskan lagi, ketika saya melihat posisi kami sebagai sebuah tim, kemajuan yang kami buat, langkah maju yang kami ambil, saya merasakan energo positif dan harapan untuk 2018 dan tahun-tahun berikutnya,” kata Klopp.