alexis sanchezAlexis Sanchez awalnya diragukan bisa bermain di pertandingan pamungkas Piala FA. Akan tetapi manajer Arsene Wenger menggaransi penyerangnya tersebut bisa turun menghadapi Chelsea.

Sejatinya Alexis ikut tampil pada pekan pamungkas Premier League dan kemarin menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Everton. Namun sayang hasil tersebut tetap tak bisa mengantarkan The Gunners finis zona empat besar.

Sesudah itu Alexis mendapat cedera dalam sesi latihan tim yang membuat otot hamstringnya bermasalah. Situasi tersebut tentunya merugikan Arsenal karena mereka masih punya partai penting pada akhir pekan ini melawan Chelsea di final Piala FA.

Duel tinggal tersisa tiga hari lagi, Alexis pun masih menjalani proses pemulihan dan Wenger berharap penyerang Chile tersebut bisa bugar untuk turun di akhir pekan nanti.

Terutama Tim Gudang Peluru telah ditinggal bek tengahnya, Gabriel Paulista, yang mendapat cedera lutut sehingga terpaksa absen panjang. Sedangkan Skhodran Mustafi pun diragukan lantaran sedang sakit.

Ditambah lagi absennya Laurent Koscielny yang menerima kartu merah pada laga terakhir Premier League kemarin.

“Kondisi Alexis sudah membaik,” ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Mari lihat saja seperti apa mereka nantinya karena ia wajib melewati beberapa tes. Namun melihat dia pemain seperti apa, gaya serta komitmennya kepada klub yang tidak usah diragukan lagi, tentu saja dia bakal melakukan segalanya untuk pulih akhir pekan nanti,” sambungnya.

“Gabriel harus istirahat enam sampai delapan pekan. Kami sempat cemas pada masalah ligamennya namun untungnya bukan dan bagusnya dia tak perlu operasi.”

“Kami mencemaskan kondisi Shkodran Mustafi. Dia masih sakit hingga detik ini dan belum berlatih sekali. Saya tak tahu berapa besar kesempatan dia, saya akan mematuhi jawaban tim medis,” tutupnya.