Alexis SanchezAlexis Sanchez dan Mesut Oezil dihujani kritik tajam dalam beberapa waktu terakhir, tidak terkecuali dari para mantan pemain Arsenal sendiri. Penjaga gawang The Gunners, Petr Cech menilai keduanya masih amat berkomitmen untuk tim.

Performa Sanchez dan Oezil sangat mendapatkan sorotan tajam belakangan ini. Sanchez baru mencetak dua gol dan tiga assist dari 10 penampilan di seluruh ajang kompetitif, sementara Oezil mencetak satu gol dan dua assist dari sembilan kali penampilan.

Kedua pemain ini dinilai sudah tidak punya lagi komitmen dan motivasi untuk mengenakan seragam The Gunners. Dugaan tersebut muncul karena kontrak kedua pemain ini akan habis di akhir musim nanti dan belum ada indikasi pemberian kontrak baru.

Mantan pemain Arsenal Lee Dixon dan Tony Adams menyebut bahwa Sanchez dan Oezil lebih baik hengkang saja. Namun Cech tidak sependapat, menegaskan bahwa kualitas dua pemain ini masih dibutuhkan tim. Melihat kedua rekannya itu di sesi latihan tiap harinya, Cech memastikan bisa merasakan komitmen dari mereka.

“Mereka adalah salah satu pemain yang paling penting dalam tim. Dengan kualitas Alexis Sanchez dan Mesut Oezil, Anda selalu senang bisa memiliki pemain seperti ini di tim,” kata Petr Cech seperti yang dilansir dari harian Sky Sports.

“Tapi Anda perlu mereka untuk tampil oke, Anda perlu merasa mereka menunjukkan komitmen. Saya harus mengatakan bahwa mereka datang setiap hari, mereka bekerja dan sebagai sebuah tim, kami merasakan bahwa mereka punya komitmen kepada tim, walaupun ada banyak spekulasi, kontrak mereka berbeda dengan yang lainnya.”

“Alexis Sanchez dan Mesut Oezil berlatih dengan baik dan kami mengharapkan performa mereka berdua akan membantu kami mememangkan gelar,” tambah Petr Cech.