Mohamed SalahMohamed Salah tampil sangat mengesankan bersama Liverpool musim ini. Pemain bintang tim nasional Mesir tersebut akan mencatatkan sebuah rekor jika berhasil menjebol gawang West Bromwich Albion.

Pertandingan antara Liverpool melawan West Bromwich Albion akan diselenggarakan di Anfield, Kamis (14 Desember 2017) dinihari WIB. The Reds akan berupaya kembali ke jalur kemenangan setelah secara mengejutkan ditahan Everton imbang 1 – 1, akhir pekan lalu.

Salah mencetak satu-satunya gol Liverpool dalam partai Derby Merseyside tersebut. Gol itu membuat Salah kini mengoleksi 19 gol dalam 24 penampilannya untuk Liverpool sejak direkrut dari AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu.

Jika Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam laga kontra West Bromwich Albion, dia akan menjadi pemain tercepat ketiga dalam sejarah Liverpool yang berhasil mencetak 20 gol di sebuah musim.

Hanya dua striker legendaris Ian Rush dan Roger Hunt, yang punya catatan tersebut dalam satu musim kompetisi, seperti yang dilaporkan oleh Liverpool ECHO. Lebih oke lagi, Salah mencapai rekor ini hanya di musim debutnya.

Ian Rush membukukan gol ke-20 pada 8 November 1986 dan berakhir dengan torehan 40 gol di akhir musim 1986/1987. Sementara Roger Hunt mencapai torehan itu pada 25 November 1961, dan mencetak total 42 gol di akhir musim 1961/1962.

Salah sudah berhasil mencetak gol di lima pertandingan kandang Liverpool berturut-turut. Sebanyak 13 gol yang dibuatnya di Premier League menempatkan Salah di urutan kedua topskorer sementara di bawah penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Salah juga menjadi pemain ketiga Liverpool sejak Luis Suarez (31 gol) serta Daniel Sturridge (21 gol) di 2013/2014 yang berhasil mencetak sedikitnya 13 gol dalam musim.