romelu lukakuRomelu Lukaku sudah memutuskan untuk memakai nomor punggung 9 di Manchester United. Dia meminta izin kepada eks striker MU, Zlatan Ibrahimovic, sebelum memutuskan memilih nomor yang biasa dipakai oleh pemain asal Belgia ini.

Lukaku baru saja resmi menjadi anggota baru Setan Merah pada hari Senin (10/7). Eks pemain Chelsea ini berada dalam jajaran pemain termahal dunia usai dibanderol dengan nilai fantastis, 75 juta pounds.

Dia bakal bergabung dengan skuat United saat menjalani tur di Amerika Serikat. Mungkin saja dia akan melakoni debut pada pertandingan uji coba di negeri Paman Sam kontra La Galaxy akhir pekan nanti di StubHub Center.

Pesepakbola berusia 24 tahaun itu bakal mengenakan nomor punggung yang ditinggalkan Ibrahimovic, pencetak gol terbanyak The Red Devils musim lalu lanaran kontraknya tuntas di akhir musim.

“Saya terus bertanya kepada ibu saya tentang nomor punggung, saya biasa mengenakan nomor 10 karena ulang tahun ibu saya ialah bulan Oktober. 10, itu merupakan bulan ke-10,” ungkap Lukaku pada ESPN.

“Itulah mengapa saya tampil dengan nomor 10. Lalu saya menginginkan nomor 9 karena saya striker.”

“Striker bakal tampil memakai nomor 9. Nomor yang bagus, dan saya sudah meminta izin pada Zlatan Ibrahimovic. Saya juga mau berterima kasih kepada dia karena telah memberi izin mengenakan nomor tersebut,” sambungnya.

Lukaku bakal jadi pemain ke-9 yang memakai nomor 9 di United sejak 24 tahun silam. Sebelum dia, nomor 9 dikenakan Brian McClair, Andy Cole, Louis Saha, Dimitar Berbatov, Radamel Falcao dan Anthony Martial.