Harry KaneHarry Kane angkat bicara soal rahasia dibalik kebugarannya. Kane punya seorang juru masak sendiri yang khusus bertugas menyiapkan makanan setiap hari.

Kane konsisten sebagai penyerang yang sangat haus gol. Penyerang Tottenham Hotspur itu berhasil mencetak 11 gol dari sembilan penampilan.

Penampilan oke yang ditunjukkan oleh Kane tidak terlepas dari keseriusan Kane menjaga kebugaran. Selain latihan, dia juga disiplin soal makan. Bahkan, Kane punya seorang juru masak pribadi. Dia mempekerjakan chef yang khusus memantau nutrisinya.

“Saya banyak merubah sesuatu di luar lapangan, termasuk soal nutrisi. Saya selalu menanamkan dalam kepala saya kalau karier di sepakbola sangat pendek. Akan terasa cepat, makanya saya harus menghitung nutrisi yang saya konsumsi setiap hari,” ungkap Harry Kane.

“Saya punya juruk masak khusus di rumah agar saya bisa makan dengan benar. Kalian tak bisa keras sesuai keinginan saat kalian memiliki jadwal padat. Makanya, kalian harus didukung oleh hal lain, salah satunya melalui makanan. Itu bisa membantu saya untuk tetap mengikuti semua pertandingan sepanjang musim dengan kondisi yang bugar,” Harry Kane menjelaskan.

Kane bertemu dengan juruk masak khusus di bulan Desember tahun 2016 kemarin. Waktu itu, dia bahkan belum terlalu peduli dengan nutrisi hariannya.

“Saya menganggap saya selalu makan dengan benar. Saya memiliki seseorang yang selalu menjelaskan apa yang harus saya lakukan, makan yang benar dan di waktu yang tepat. Bukan makan sehat sepanjang pekan ditambah karbohidrat jelang pertandingan. Bukan seperti itu. kadang kala saya makan karbohidrat tinggi, namun rendah saat sedang tidak bermain. Perencanaannya jelas. Saya baru mulai 1 Januari, itu menjadi salah satu resolusi saya di tahun baru,” kata Harry Kane membeberkan.

“Saya berjumpa dengan dia Desember tahun lalu. Kemudian dia menjelaskan apa yang terjadi di dalam tubuh dan bagaimana proses pemulihan. Dia membantu saya menyembuhkan cedera engkel, dengan beberapa bahan makanan yang saya konsumsi. Itu membuat mata saya terbuka. Saya kadang bertemu juruk masak saya setiap hari, Senin sampai Sabtu.” tutur dia.