Paris Saint-Germain baru saja menelan kekecewaan besar usai kalah telak di ajang Ligue 1 Prancis akhir pekan kemarin. PSG sekarang ingin mengunci posisi jawara grup Liga Champions untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka.

Jawara Liga Prancis di empat musim belakangan tersebut menderita hasil minor pada akhir pekan lalu. Les Parisiens dilumat Montpellier tiga gol tanpa balas. Akibat kekalahan itu mereka kini terpaut empat angka dari Nice sebagai memimpin klasemen.

“Sudah jelas itu merupakan sebuah pertandingan yang buruk. Itu membuat kepercayaan diri tim anjlok,” ujar pelatih PSG, Unai Emery, terkait kekalahan dari Montpellier.

“Kami harus segera melupakan hasil itu dan memikirkan hal-hal baik yang dilakukan tim sebelum kekalahan ini. Berpikir secara positif. Kini kami wajib menatap ke depan. Apabila sejumlah pemain tampil buruk, itu hanya terjadi di satu pertandingan,” tambahnya seperti dikutip Soccerway.

“Sebelumnya hal-hal bagus sudah mereka lakukan dan saya yakin mereka bisa segera bangkit. Ini adalah dua kompetisi berbeda,” kata Emery.

Berikutnya PSG bakal meladeni lawatan klub Bulgaria, Ludogorets Razgrad, dalam matchday terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB. Mereka telah memastikan satu tiket ke fase 16 besar dan bakal jadi juara Grup A jika menang atas Ludogorets. Jika pun gagal menang, mereka masih bisa menguasai klasemen asal Arsenal gagal meraih hasil di kandang Basel.

“Misi utama kami ialah finis di peringkat pertama. Mari kita lihat saja apakah itu merupakan yang terbaik untuk babak 16 besar, namun saya rasa itu demi kepercayaan diri tim penting untuk finis di posisi pertama,” kata Emery.