Brasil Piala Dunia 2018Tidak sampai dua bulan lagi, kompetisi sepakbola paling akbar di seluruh dunia akan diselenggarakan, yakni Piala Dunia 2018. Piala Dunia yang akan berlangsung di Rusia ini akan dimulai 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Turnamen yang merupakan edisi ke-21 ini akan diselenggarakan di Rusia. Nantinya, negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin itu akan menjamu 31 negara dari empat benua berbeda.

Jika kita membicarakan Piala Dunia 2018 sendiri tidak lengkap rasanya jika kita tidak ikut membahas profil negara-negara pesertanya, salah satunya adalah tim yang menyadang predikat unggulan, Tim nasional Brasil.

Ya, negara yang diperkuat oleh pemain termahal di dunia saat ini, Neymar, memang rutin menjadi peserta Piala Dunia. Namun, skuat tim Samba tentunya tidak pernah sama dalam setiap edisi dan selalu ada perubahan.

Untuk itu, dibawah ini akan diulas informasi mengenai Timnas Brasil yang akan mengarungi ketatnya persaingan di Piala Dunia 2018. Salah satu yang akan dibahas adalah siapa saja 23 pemain yang akan dibawa oleh Tim Samba.

Dalam ajang Piala Dunia 2018, setiap kesebelasan diwajibkan membawa 23 pemain. Tiga diantaranya wajib ditempati oleh pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Untuk di Piala Dunia 2018, Timnas Brasil hampir dipastikan membawa pemain-pemain yang saat ini berkarier di klub-klub raksasa Eropa macam Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Liverpool.

Berikut perkiraan mengenai 23 pemain yang kemungkinan memperkuat Tim nasional Brasil di Piala Dunia 2018:

  • Penjaga Gawang : Alisson Becker, Ederson Moraes, Neto.
  • Lini Pertahanan : David Luiz, Thiago Silva, Marcelo, Dani Alves, Casemiro, Miranda, Marquinhos, Alex Sandro, Danilo
  • Gelandang : Douglas Costa, Willian, Paulinho, Renato Augusto, Philippe Coutinho, Fernandinho, Giuliano de Paula.
  • Lini Penyerangan : NeymarGiuliano de PaulaGabriel Jesus, Roberto Firmino, Diego Ribas.