mauricio_pochettinoKabar terbaru tentang taruhan bola terbaik datang dari Tottenham Hotspur yang dinilai pantas diunggulkan sebagai pemenang jelang derby lawan Arsenal walaupun bermain sebagai tim tamu. The Lilywhites punya performa yang lebih stabil ketimbang sang rival sejauh ini di Premier League.

Tottenham Hotspur bertandang ke Emirates Stadium, Sabtu (18 November 2017) malam WIB di lanjutan Premier League selepas jeda internasional. Walaupun The Lilywhites bermain tandang, ada sejumlah faktor yang membuat mereka dinilai pantas untuk diunggulkan.

Tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut lebih stabil di liga sejauh ini. Mereka sempat tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan beruntun dengan catatan 5 kali menang, 2 kali imbang sebelum kalah dari Manchester United akhir Oktober lalu. Dari 11 pekan, Tottenham baru dua kali kalah dan tujuh kali menang.

Sementara Arsenal masih belum konsisten sejauh ini. Selepas dua kekalahan berturut-turut dari Stoke City dan Liverpool, The Gunners sempat memetik tiga kemenangan dan satu kali imbang di empat pertandingan berikutnya. Tapi kemudian mereka kalah dari Watford, dan setelah mengatasi Everton dan Swansea City, kembali kalah dari Manchester City di laga terakhir.

Secara catatan pertemuan, Tottenham juga sedikit lebih baik. Dalam enam pertemuan terakhir di liga mereka tak pernah kalah dari Arsenal dan memetik dua kemenangan. Harry Kane dan kawan-kawannya bahkan tak tidak pernah dikalahkan di Emirates Stadium dalam tiga lawatan terakhir.

Hanya saja, catatan-catatan ini tidak akan berarti di laga derby. Pochettino memastikan atmosfer dan gengsi di duel ini membuat hal-hal tersebut tidak terlalu berpengaruh besar. Tak ada tim yang diunggulkan dalam pertandingan nanti.

“Arsenal adalah tim yang hebat. Menurut saya, tidak ada tim yang jadi favorit di laga derby semacam ini. Dia lebih berpengalaman di laga semacam ini. Dia bahwa derby tidak hanya mengenai performa, tidak hanya soal bermain bagus atau tak begitu bagus. Tidaklah penting di level apa Anda tiba ke laga derby, semuanya bisa terjadi,” ungkap Mauricio Pochettino dikutip Sky Sports.