pochettinoManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menilai Piala Liga bukan target utama The Lilywhites. Tim asal London Utara kini hanya ingin fokus memenangkan Premier League dan Liga Champions.

Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan West Ham United dalam babak keempat Piala Liga di Stadion Wembley, Kamis (26 Oktober 2017) dini hari WIB. Menilik level permainan Tottenham sejauh ini, Piala Liga bisa dibilang menjadi prioritas yang paling akhir. Dalam beberapa tahun terakhir, The Lilywhites bisa bersaing untuk gelar Premier League, dan tahun ini tampil apik di Liga Champions.

Hal itu yang membuat sang manajer, Pochettino, menegaskan Piala Liga bukanlah target utama dari Harry Kane dan rekan-rekannya musim ini. Pochettino sendiri juga belum pernah memberikan trofi bagi The Lilywhites sejak melatih di London pada 2014. Manajer berkebangsaan Argentina itu mengaku akan puas jika sudah memenangi gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

“Tujuan utama Tottenham Hotspur adalah untuk memenangkan Premier League dan Liga Champions,” Mauricio Pochettino mengungkapkan kepada Sky Sports.

“Kemudian ada Piala FA, tentu saja saya akan bahagia juga bisa memenangkannya dan begitu juga dengan Piala Liga, tapi kalau anda ingin menjadi tim besar dan bersaing untuk hal yang besar pula, saya pikir hal yang mustahil anda tidak menggunakan seluruh tim dan melakukan rotasi.”

Pochettino menjelaskan bahwa keputusannya lebih mengutamakan Liga Champions dan Premier League tersebut bukan karena dia menganggap jika Piala Liga Inggris tidak penting.

“Manajer ingin meraih kemenangan sebanyak mungkin. Memenangkan Piala Liga? Tentu saja, tapi itu tidak akan mengubah hidup Tottenham. Piala FA? Itu luar biasa, saya akan senang bisa memenangkan semua kompetisi di dunia tapi yang bisa mengubah hidup anda adalah saat bisa memenangkan Premier League dan Liga Champions. Itu faktanya,” Pochettino menegaskan.

Piala Liga sendiri merupakan ajang resmi terakhir dimenangkan Tottenham Hotspur. Tim rival satu kota Arsenal ini memenangkannya pada musim 2007/2008.