Josep Guardiola merasa sulit melepas sederet bintang skuat Manchester City yang sudah tidak lagi diperlukan pada musim depan.

Menurut salah satu media, Selama ini, Guardiola sudah menyatakan kepada 7 pesepak bola bahwasannya merekadapat angkat kaki dari klub di musim panas ini.

Kelechi Iheanacho, Joe Hart, Samir Nasri, Wilfried Bony, Eliaquim Mangala, Fernando dan Fabian Delph, sudah diminta mencari klub baru sebab tidak masuk dalam rancangan Josep Guardiola.

Semua pesepak bola tersebut mempuyai nilai sekitar 105.000.000 pound sterling.

Akan tetapi klub kaya Premier League tersebut tak kesulitan untuk menjual sederet bintang tersebut sebab sepinya peminat.

Joe Hart yang meiliki nilai transfer sekitar 25.000.000 pound sterling, akan tetapi dirinya baru dipinjamkan menuju West Ham United dengan alternatif pembelian secara permanen sebesar 10.000.000 pound sterling di musim depan.

Iheanacho diprediksi bakal merapat dengan Leicester City, yang bakal merekrutnya dengan biaya 15.000.000 pound sterling, aakan tetapi Mangala nampaknya masih sulit bergabung di Lyon.

Pep dan skuatnya sekarang sedang berada di Amerika Serikat untuk mengawali tur pra-musim.

Mangala dan Nasri turut dalam rombongan itu, walau ke-2nya tidak masuk dalam rancangan Pep dan nama pertama menghabiskan tahun lalu sebagai pesepak bola pinjaman di Sevilla.

Diprediksi Pep bakal memantau fisik ke-2nya dan memposisikan mereka pada jendela transfer dengan harapan bakal ada klub yang berminat. Nasri diberi bandrol sebesar 10.000.000 pound sterling, disamping itu Mangala 18.000.000 pound sterling.

Bony, Delph, dan Iheanacho bahkan, ditinggal di Inggris. Begitu juga dengan Fernando, yang juga diminta untuk mencari skuat anyar.