Mohamed SalahTidak perlu menunggu lama untuk bisa melihat Mohamed Salah nyetel bersama Liverpool. Performa yang mana melebihi ekspektasi manajer Juergen Klopp.

Salah berstatus sebagai pembelian termahal Liverpool di bursa transfer musim panas ini setelah didatangkan dengan 37 juta poundsterling dari AS Roma. Walaupun Premier League pernah berjalan buruk untuk Salah, tapi di percobaan keduanya kali ini justru berjalan sebaliknya.

Di saat performa Liverpool masih naik turun serta cedera beberapa pemain inti termasuk Philippe Coutinho dan Sadio Mane, itu tidak berlaku untuk Salah. Diandalkan di lini penyerangan, Salah sudah berhasil mencetak 12 gol dan empat assist dari 17 pertandingan awal bersama Liverpool, termasuk dua golnya ke gawang West Ham United pekan lalu.

Debut gemilang dari Mohamed Salah kali ini sudah melewati pencapaian dari sejumlah nama top lain yang pernah memperkuat The Reds sebelumnya seperti Fenando Torres dan Luis Suarez. Wajar saja jika kemudian performa Salah mengundang banyak pujian.

Bahkan harga Salah yang sebelumnya diprediksi sekitar 52 juta euro kini sudah meningkat drastis menjadi 101 juta euro saat ini. Performa dari pemain tim nasional Mesir ini pun membuat Klopp terkejut.

“Kami sangat yakin Mohamed Salah bisa membantu kami. Ketika anda punya 20 pemain yang tersedia, berbeda-beda, akan sulit membuat keputusan di awal, namun kami sangat yakin untuk membuat keputusan lebih awal sehingga kami bisa merekrutnya,” jelas Juergen Klopp.

“Mohamed Salah adalah pemain yang luar biasa, dia juga pribadi yang baik di luar lapangan. Saya tdak menyangka dia bisa mencetak 12 gol atau lebih dari 17 laga. Saya yakin dia masih bisa memberikan lebih untuk kami. Akan lebih menarik jika kami membicarakan angka-angka itu setelah musim selesai” tegas Juergen Klopp.