Inter Milan disebutkan akan segera mendapatkan tanda tangan penyerang lapis ketiga Chelsea, Olivier Giroud. Menurut sumber terpercaya menyebutkan jika sang pemain menyetujui pengajuan proposal klausul kontrak yang diajukan oleh klub Serie A Italia tersebut.

Olivier Giroud memang tengah digosipkan akan segera meninggalkan Chelsea. Hal ini terkesan wajar sebagaimana sang pemain tidak masuk dalam skema taktik Frank Lampard. Olivier Giroud terbukti jarang diturunkan di pertandingan-pertandingan Chelsea baik lokal maupun interlokal.

Musim 2019-2020 sudah masuk pada pekan ke-24, namun Olivier Giroud baru memainkan lima laga dengan dua kali sebagai pemain inti dan lebih parahnya lagi belum mencetak satu gol pun. Disini, Olivier Giroud terlihat kalah bersaing dengan Tammy Abraham yang menjadi pilihan utama.

Keputusan meninggalkan Chelsea bisa sangat tepat, pasalnya akan semakin berat andai Chelsea mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari 2020 ini. Sosok Olivier Giroud bisa dibilang menjadi yang terbaik di era kepelatihan Antonio Conte.

Kedua sosok besar ini pernah bekerja sama di Chelsea pada paruh kedua musim 2017/2018 lalu. Performa Olivier Giroud saat itu cukup bagus bersama Conte. Kini Conte bersama Inter Milan, dan sang pelatih sendiri diklaim tertarik kembali memakai jasa Olivier Giroud.

Menurut berita bola terupdate, Chelsea dengan Inter Milan sudah mencapai kata sepakat perihal transfer Olivier Giroud. Inter disini harus membayar 6,5 juta euro dan untuk Olivier Giroud sendiri siap digaji cukup besar di nilai 4 juta euro per tahun.

Inter Milan di musim 2019-2020 sejatinya sudah cukup tajam dalam urusan mencetak gol. Untuk saat ini, Inter memiliki duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Kedua pemain mencetak banyak gol, tetapi Inter kesulitan mencari opsi selain kedua pemain tersebut.

Sosok seperti Alexis Sanchez sendiri masih harus berjuang untuk sembuh dari cedera dan menemukan performa terbaiknya. Sedangkan, penyerang muda Sebastian Esposito masih minim akan pengalaman.

Olivier Giroud bisa dibilang akan sangat menjadi pilihan yang tepat untuk The Blues. Dia adalah pemain yang sesuai dengan cara main Conte. Dia butuh pemain yang kuat dalam duel bola atas untuk menyambut serangan dari sayap.