Ronaldo JuventusPenyerang andalan Paris Saint-Germain, Neymar meyakini jika bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus akan mengangkat pamor Serie A. Selain itu, Neymar menilai jika kedatangan pemain berjuluk CR7 itu juga akan membuat sepakbola Italia semakin banyak peminat.

Setelah memenangkan hampir seluruh gelar bergengsi bersama Real Madrid, Ronaldo akan melanjutkan kariernya bersama klub yang berbeda. Mantan pemain Manchester United ini memilih pindah ke Juventus dengan kontrak selama empat tahun.

Dengan kepindahannya ini, Ronaldo sekarang berstatus sebagai pemain termahal dalam sejarah Serie A. Juventus menebus pemain asal Portugal itu seharga 100 juta euro. Si pemain juga akan mendapatkan bayaran besar di Turin, yang kabarnya mencapai 30 juta euro dalam satu musim kompetisi.

Dalam beberapa musim terakhir, pamor Serie A memang tidak setenar pamor liga-liga top lainnya seperti Premier League, La Liga dan Bundesliga. Padahal, di awal tahun 2000an, Serie A menjadi kompetisi paling top di Eropa.

Neymar, yang baru merintis karier sepakbola di level junior ketika Serie A sedang jaya-jayanya, menyebut kedatangan Ronaldo ke Italia akan membuat kompetisi sepakbola di negara itu kembali bersinar seperti dulu.

“Kedatangan Cristiano Juventus bisa membangkitkan lagi sepakbola Italia. Sepakbola Italia sekali lagi akan menjadi seperti yang dulu saya lihat ketika saya masih anak-anak,” ujar Neymar seperti yang dilansir dari FourFourTwo.

“Cristiano adalah seorang pemain hebat, salah satu yang terhebat yang pernah ada, jadi kami harus menghormatinya. Saya ikut senang dengan keputusannya, saya pikir itu adalah keputusan sulit untuknya, saya yakin dia akan sukses, tapi tidak saat melawan klub saya,” katanya.