Alexis SanchezNacho Monreal tidak pernah bosan memberikan sanjungan kepada striker Arsenal, Alexis Sanchez. Bek asal Spanyol tersebut bahkan menyamakan Alexis dengan pemain NBA terbaik saat ini, LeBron James.

Alexis kembali menjadi sorotan akhir pekan lalu. Ia berhasil mencetak sebuah gol saat The Gunners menang 2-0 atas rival sekota mereka, Tottenham Hotspur. Bukan kali ini saja Alexis tampil sebagai pahlawan Arsenal. Ia telah menyumbang tiga gelar sejak pindah ke Emirates Stadium tiga musim lalu.

Selain itu, Alexis Sanchez telah mencetak 75 gol dari 153 pertandingan. Khusus untuk musim ini, mantan penyerang Barcelona asal Chile tersebut baru berhasil menyumbangkan tiga gol dari sembilan pertandingan di seluruh ajang kompetitf.

“Menurut saya, Alexis Sanchez adalah LeBron James Liga Inggris. Dia adalah salah satu pemain terbaik dalam liga ini. Saya tahu dia pemain yang kompetitif. Sama kompetitifnya dengan LeBron James” kata Nacho Monreal seperti yang dilansir Evening Standard.

Sayangnya, negosiasi kontrak Alexis bersama Arsenal tak semulus golnya. Hingga saat ini striker asal Chile itu masih belum bersedia menandatangani kontrak baru. Di sisi lain, Nacho Monreal dan pemain Arsenal lain kembali diundang dalam ajang NBA yang digelar di kota London awal tahun depan. Mereka akan menyaksikan langsung duel antara Boston Celtics melawan Philadelphia 76ers.

“NBA adalah acara yang sangat spesial. Tidak setiap hari kita bisa menyaksikan pertandingan NBA secara langsung. Saya pernah menonton tahun lalu. Atmosfernya sangat luar biasa, laganya juga sangat seru” kata Nacho Monreal antusias.

Nacho Monreal sendiri mulai bermain untuk Arsenal pada tahun 2013 silam. Sejauh ini, bek berkebangsaan Prancis tersebut sudah menyumbang enam gelar di seluruh ajang kompetitif.