Ronaldo JuventusKedatangan Cristiano Ronaldo diperkirakan membuat Juventus terpaksa menjual beberapa pemain bintangnya. Gonzalo Higuain menjadi satu nama yang dikabarkan akan menjadi ‘korban’ Ronaldo.

Juventus harus rela mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro plus 12 juta euro lainnya untuk membuat Ronaldo hengkang dari Real Madrid. Itu belum termasuk pengeluaran gaji sebesar 30 juta euro per tahun.

Dengan kontrak berdurasi empat tahun, itu berarti Juventus paling tidak wajib mengeluarkan total 120 juta euro untuk menggaji Ronaldo. Biaya besar inilah yang kemudian diyakini bakal memaksa Juventus melego pemain.

Higuain menjadi satu dari beberapa nama yang disebut-sebut berpotensi masuk dalam daftar jual. Penyerang tim nasional Argentina tersebut kabarnya tengah didekati oleh Chelsea, yang membuat peluang transfer besar.

Soal kemungkinan Juventus menjual Higuain, legenda La Vecchia Signora, Alessandro Del Piero mengharapkan hal tersebut tidak menjadi kenyataan. Juventus butuh para pemain terbaik untuk mencoba memenangi Liga Champions dan sejajar dengan tim-tim terbaik dunia.

“Setelah Anda mendatangkan seorang Cristiano Ronaldo dengan biaya 100 juta euro dan gaji 30 juta euro per tahun, tentu saja Anda harus . Akan jadi tantangan yang sangat menarik sih untuk menemukan cara agar mereka bermain bersama,” ungkap Alessandro Del Piero dalam Sky Sport Italia.

“Juventus berambisi memenangkan Liga Champions, namun bukan hanya itu. Mereka ingin dikenal sebagai klub yang berada di level yang sama dengan klub-klub terbaik di dunia.”

“Sejak 2006, perjalanan kami tidak mudah. Jadi mengangkat standar di sini dengan Ronaldo membuat perbedaan besar dalam hal reputasi untuk Serie A dan sepakbola Italia,” tambah Alessandro Del Piero seperti dilansir Football Italia.