Henrikh MkhitaryanHenrikh Mkhitaryan akan kembali bertemu dengan Juergen Klopp dalam laga Manchester United melawan Liverpool. Mkhitaryan merasa Klopp sangat berjasa atas keberhasilannya ini dan menegaskan bahwa dia tidak akan melupakan jasa mantan manajernya itu.

Mkhitaryan akan kembali memperkuat MU kala berhadapan dengan tim besutan Klopp, Liverpool, di Anfield, Sabtu (14 Oktober 2017) petang WIB. Itu akan jadi yang kedua kalinya bagi dia melawan Klopp dalam seragam Setan Merah setelah hasil imbang 1-1 di Old Trafford pada musim lalu.

Jauh sebelum keduanya berjumpa di Inggris, Mkhitaryan dan Klopp pernah bekerja sama di Borussia Dortmund selama tiga musim. Gelandang berkebangsaan Armenia itu direkrut Klopp dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk di tahun 2013, sampai akhirnya menjelma sebagai salah satu gelandang top di Eropa.

Walaupun demikian, awal karier Mkhitaryan di Dortmund tidak mulus-mulus amat. Baru di musim terakhirnya, Mkhitaryan ‘meledak’ dengan mencetak 19 gol dan 26 assist untuk Die Borussen, sekalipun ketika itu Klopp telah menangani Liverpool.

“Aku memilih bergabung dengan Borussia Dortmund karena aku menyukai gaya permainan mereka. Para pemainnya juga menyukaiku, dan kemudian ada pelatih hebat,” Juergen Klopp,” kata Henrikh Mkhitaryan kepada majalah 11 Freunde seperti yang dilansir dari harian Daily Express.

“Ketika aku tiba di sana, Juergen Klopp mengatakan jika aku harus bisa bermain lepas, dan tidak bagus jika aku hanya berpikir soal sepakbola. Aku mulai mengerti apa yang dia maksud, dan dengan perlahan, bagian dari diriku itu mulai berubah,” sambung Henrikh Mkhitaryan.

“Aku berterima kasih kepada Juergen Klopp. Dia memperbaiki mentalku. Dia menunjukkan kepadaku caranya. Dia mendukungku dan bilang bahwa aku harus terus menegakkan kepala karena banyak hal bagus akan datang. Dia membantu membuatku menjadi seorang pemain yang lebih baik sekarang ini,” ungkap Henrikh Mkhitaryan.