Manchester United kembali menghangatkan bursa transfer musim dingin 2020 ini, berita bola terbaru menyebutkan bahwa mereka belum berhenti untuk mencari sosok pengganti posisi Marcus Rashford yang sedang mengalami cedera.

Usut punya usut, penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek menjadi salah satu opsi Setan Merah untuk bisa menjadi tim gedor di paruh musim ini. Rashford tertimpa cedera pekan lalu, tepatnya saat the Red Devils bertemu dengan Wolverhampton dalam ajang FA Cup.

Status ini diperparah dengan perkiraan bahwa Rashford akan absen hingga 3 bulan ke depan, dan kabar ini juga belum pasti karena belum ada penjelasan langsung dari pihak Manchester United. Adapun tanda-tanda Rashford sudah terlihat dengan sikap Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih bahkan telah mendudukkannya di bangku cadangan sebagai tindakan pencegahan.

Namun sayang, dilaga yang sulit itu mereka tidak mampu mencetak gol. Dengan demikian Solskjaer memutuskan untuk memainkan Rashford di babak kedua untuk menambah daya gedor. Pada akhirnya momen buruk terjadi, Rashford harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera.

Mencari pengganti Rashford adalah hal yang diharuskan kepada Manchester United. Pasalnya, pria berumur 22 tahun tersebut merupakan pemain yang produktif dengan catatan 19 gol dari 31 penampilan. Hal inilah yang menjadi dasar kuat bahwa mereka pantas berada di bursa transfer.

Kini Piatek menjadi nama baru dalam rancangan transfer Manchester United. Mereka dikabarkan berniat untuk membajaknya dari San Siro dengan status pinjaman. Sudah menjadi hal biasa ketika mendengar bahwa Piatek memiliki julukan ‘New Lewandowski’.

Predikat ini keluar karena kedua sosok tersebut berasal dari Polandia, melainkan karena kemampuan Piatek dalam mencetak gol sewaktu masih di Genoa. Tajam bersama Genoa, namun sayang ketajaman Piatek pada musim ini menurun drastis. Ia hanya mampu membukukan lima gol dari 19 penampilan dengan sekarang posisi terancam dari Zlatan Ibrahimovic.

Dalam hal ini, Milan digosipkan mematok harga sekitar 30 juta pounds. Selain Manchester United, Tottenham juga disebut-sebut masih berminat untuk mendatangkan ke Premier League sebagaimana mereka juga membutuhkan sosok penyerang depan karena Harry Kane mengalami cedera.