Persaingan untuk mendapatkan penyerang andalan Arsenal, Alexis Sanchez sepertinya akan semakin sengit. Yang terbaru, Manchester United ikut memanaskan persaingan. Manajer Jose Mourinho, mengakui jika dia juga tergiur membawa Alexis pergi dari Arsenal.

Masa depan Alexis di Arsenal sampai saat ini memang masih menjadi tanda tanya besar. Kontrak dari mantan penyerang Udinese dan Barcelona itu hanya tinggal tersisa 14 bulan lagi Emirates tadium. Dan sejauh ini Alexis belum juga bersedia untuk memperpanjang kontraknya.

Konon Alexis sudah tidak mau lagi bermain bersama The Gunners untuk musim depan. Hubungannya dengan manajer Arsene Wenger juga mulai tidak harmonis. Alexis juga kecewa karena sulit mendapatkan gelar bersama Arsenal.

Kebimbangan Alexis ini kemudian coba dimanfaatkan oleh beberapa klub raksasa Eropa. Beberapa klub top seperti Chelsea, Manchester City, Inter Milan, Juventus dan Paris Saint Germain sudah ancang-ancang untuk membajak penyerang tim nasional Chile itu.

Sebuah media olahraga di Chile mengabarkan jika MU ikut meramaikan perburuan Alexis. MU saat ini memang masih menjadikan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann sebagai target belanja utama di bursa transfer musim panas nanti, namun Mourihno tidak akan melewatkan kesempatan merekrut Alexis jika memang dia mau.

Ada kabar yang menyebut jika Mourinho sudah turun tangan langsung dalam pendekatan kepada Alexis. Kabarnya Mourinho menghubungi Alexis melalui sambungan telepon dan bertanya apakah dia mau pindah ke Old Trafford di musim panas nanti.

Meskipun The Red Devils dan The Gunners merupakan musuh bebuyutan, kedua klub juga cukup sering saling membajak pemain. MU pernah merebut Robin van Persie dari Arsenal, sedangkan Arsenal juga pernah membajak Danny Welbeck dari United.