Jan Oblak AtleticoKlub raksasa Premier League, Manchester United mengambil langkah pencegahan jika David De Gea pergi dari Old Trafford. The Red Devils dikabarkan akan kembali membeli penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak.

David De Gea yang direkrut oleh Manchester United Atletico Madrid di tahun 2011 silam berkembang pesat selama merumput di Inggris. De Gea menjadi salah satu kiper terbaik dunia berkat penampilannya yang spektakuler dalam mengawal gawang MU.

Akan tetapi, dalam beberapa bulan belakangan ini De Gea kabarnya tidak akan memperpanjang kontraknya di MU. Alhasil ia disebut akan angkat koper dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas nanti.

Manchester United mulai melakukan langkah pencegahan. The Red Devils dikabarkan mulai menghubungi Jan Oblak jika De Gea benar-benar meninggalkan MU.

Kiper Top
Jan Oblak sendiri pertama kali merumput di Atletico Madrid pada tahun 2013 silam. Pada saat itu, Oblak memperoleh kepercayaan untuk menjadi pelapis dari kiper veteran Los Rojiblancos, Miguel Angel Moya.

Namun perlahan tapi pasti, Oblak berhasil unjuk kebolehan. Dia bahkan berhasil menggeser Moya sebagai kiper utama Atletico Madrid. Musim lalu, kiper asal Slovenia ini menjadi pemain kedua dengan jumlah clean sheets terbanyak di La Liga, sehingga Manchester United menilai sang kiper bakal menjadi pengganti yang bagus untuk De Gea.

Peluang Besar
Peluang Manchester United untuk mendatangkan Oblak cukup besar. Pasalnya sang pemain dikabarkan juga memikirkan kemungkinan untuk hengkang dari Wanda Metropolitano di bursa tranfser musim panas tahun depan.

Oblak beberapa kali mengatakan kepada media jika dia ingin pergi dari Atletico Madrid. Ia kabarnya ingin mencari tantangan baru dalam karirnya, yang mana dia menyebut tertarik mencicipi Premier League.

Oblak sendiri belum bersedia menandatangani kontrak abru di Atletico Madrid, sehingga The Red Devils bisa menggaetnya dengan mudah di musim panas nanti.

Negosiasi De Gea Lancar
David De Gea MUNamun menurut kabar yang beredar di media-media Inggris dalam beberapa waktu belakangan ini, Manchester United berhasil meyakinkan De Gea untuk bertahan di mana sang pemain akan menandatangani kontrak jangka panjang di Old Trafford.