Romero LukakuManchester United memantau perkembangan pemulihan Romelu Lukaku dengan sangat intensif. Sang manajer, Jose Mourinho, disebut sampai meminta kepada tim medis klub untuk menjalin terus komunikasi dengan tim medis Tim nasional Belgia.

MU akan bermain di laga bigmatch di pertengahan bulan Oktober ini. Tepat setelah jeda internasional, The Red Devils bakal langsung mengahdapi ujian berat saat bertandang ke kandang Liverpool di Anfield.

Menatap laga itu, MU justru berpotensi kehilangan penyerang andalan mereka, Lukaku. Mantan penyerang Everton itu memang sudah kurang bugar saat MU berhadapan dengan Crystal Palace. Kondisinya memburuk saat berlatih bersama Tim nasionsl Belgia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Belgia sebenarnya sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 sehingga tak benar-benar membutuhkan tenaga Lukaku. Timnas Belgia akan akan berhadapan dengan timnas Bosnia dan Herzegovia kemudian berlanjut menghadapi Cyprus.

Meski perkembangan penyembuhan Lukaku sampai sejauh ini sudah menunjukkan perkembangan positif, seperti dilaporkan Manchester Evening, Mourinho tetap khawatir. Makanya, dia meminta agar tim medis MU terus menjalin komunikasi secara intensif dengan Timnas Belgia.

Lukaku memang menjadi salah satu pemain MU yang menjadi andalan di sektor penyerangan di sepanjang musim ini. Lukaku membuat tujuh gol dan satu assist dalam tujuh laga yang dilakoni musim ini. Nama Romero Lukaku pun menjadi topskorer sementara Premier League.

Krusialnya sosok Lukaku untuk The Red Devils sudah diakui oleh Mourinho sejak merekrutnya di bursa transfer musim panas lalu. Mourinho menegaskannya enam hari lalu, tepat setelah Lukaku mengalami cedera.

“Jadi sampai Zlatan Ibrahimovic kembali bersama kami, kami tidak berpikir untuk mengistirahatkan pemain nomor sembilan kami (Romero Lukaku) seperti yang kami berikan ke pemain di posisi lain,” ungkap Jose Mourinho seperti dilansir dari ESPN beberapa waktu lalu.