AC MilanLaju buruk AC Milan berlanjut usai ditahan imbang oleh AEK Athens di Liga Europa. Manajer AC Milan, Vincenzo Montella menyatakan jika bahwa anak-anak asuhnya sekarang sedang terganggun dengan persoalan psikis.

Il Rossoneri diharapkan bisa meraih kemenangan saat melawan klub Yunani itu. Namun, saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri di San Siro, Jumat (20 Oktober 2017) dinihari WIB, AC Milan justru hanya memetik hasil imbang 0-0.

Sepanjang pertandingan, AC Milan menciptakan banyak sekali kesempatan namun penyelesainnya tidak maksimal. Alhasil, dengan ini maka AC Milan hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di seluruh ajang kompetitif.

Montella kini menghapi tekanan yang semakin besar, menyusul belanja besar-besaran yang dilakukan klub di bursa transfer musim panas ini. Selain itu, tekanan yang ikut dirasakan para pemain sama sekali tidak mempermudah situasi ini.

“Kami bisa menciptakan banyak peluang namun penyelesaiannya tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan,” ungkap Vincenzo Montella kepada Sky Sport Italia.

“Saya melihat para pemain ingin memberikan yang lebih baik. Mereka ingin membuktikan diri bahwa mereka layak berada di Milan dan hal itu menciptakan sebuah hambatan psikis. Adalah pekerjaan saya untuk mengatasi hambatan itu.”

Dalam pertandingan itu, pernampilan AC Milan tidak luput dari cibiran dari para pendukung mereka sendiri. Montella meminta para suporter untuk terus memberikan dukungan kepada tim daripada hanya mencibir.

“Ini adalah saat-saat yang rumit untuk kami, tapi andai kami menang maka akan ada sebuah antusiasme yang berbeda. Tim memainkan permainannya sendiri, sementara tim lawan terkurung dan semakin sulit seiring waktu,” lanjut Montella.

“Saya pikir perasaan kecewa di San Siro dirasakan oleh tim dan itu berhubungan dengan tiga kekalahan di Serie A ketimbang performa tim sendiri.”