Alvaro MorataAC Milan ingin menggotong Alvaro Morata dari Real Madrid. Morata ternyata sudah ada dalam incaran Il Diavolo sejak awal musim.

Mulanya, striker asal Spanyol itu gencar dikabarkan merapat ke Manchester United. Akan tetapi lantaran tak terjadi kesepakatan di angka transfer mau tak mau Morata gagal pindah dan United mengalihkan pandangan ke Romelu Lukaku.

Milan muncul sebagai opsi untuk Morata usai terang-terangan menunjukkan ketertarikannya di musim panas ini. Namun Rossoneri menyatakan bila transfer eks Juventus ini baru akan terealisasi bila sesuai dengan kebutuhan klub.

“Kami telah mengawasi Morata sejak pertama dan dia diketahui tersedia untuk pergi,” ungkap direktur olahraga Milan Massimiliano Mirabelli kepada Premium Sport.

“Lantas ada hal rumit muncul di final Liga Champions dan munculnya sejumlah tim yang mengincar Morata sehingga segalanya teredam sejak waktu itu. Itu (usaha mendatangkan Morata) bisa kembali memanas, namun cuma dalam ketentuan kami.”

Disamping Morata, Tim Merah Hitam sudah mengincar ujung tombak Torino Andrea Belotti dan juga bomber Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang, untuk diboyong ke San Siro pada edisi trasnfer kali ini. Mirabelli menyatakan bila Il Toro tahu bila Belotti ada dalam radar klubnya.

“Kami meminta maaf bila Torino merasa terganggu tentang Belotti. Kami memang sedang mempertimbangkan sejumlah nam dan kami masih mencari informasi,” sambung Mirabelli.

“Saya telah bicara dengan Torino dan mereka sadar Milan tengah mengamati Belotti dan beberapa pemain lain. Kami tak bertindak di luar batas dan dengan transparansi, berbicara kepada klub sebelum berbicara pada pemain.”