Sadio Mane LiverpoolManajer Liverpool, Juergen Klopp selalu yakin Sadio Mane bakal bangkit dan kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Menurut Klopp, persoalan yang dialami Mane musim ini hanya Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Setelah tampil cemerlang dengan torehan 13 gol sepanjang musim lalu, penampilan Mane merosot drastis musim ini. Memang, penyerang tim nasional Senegal itu sempat mencuat sepanjang bulan Agustus dengan torehan tiga gol dan jadi pemain terbaik Premier League.

Tapi, sejak bulan September sampai Desember, sinar Mane lantas meredup dan dia lebih banyak berkutat dengan cederanya. Alhasil, Mane pun hanya berhasil mencetak sembilan gol di seluruh ajang kompetitif.

Performa buruk inilah yang membuat Mane sempat tidak dimainkan oleh Klopp dalam beberapa pertandingan. Apalagi performa dua pemain depan Liverpool lainnya, Salah dan Firmino, begitu luar biasa.

Salah tampil sebagai topskorer The Reds dengan torehan 30 gol musim ini sementara Firmino sudah berhasil mencetak 21 gol. Tapi, hal itu tak membuat Klopp patah arang dengan Mane dan yakin kemampuan si pemain bakal membaik lagi.

Kepercayaan dari Klopp berhasil dimanfaatkan oleh Mane saat mencetak hat-trick ke gawang FC Porto di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions di mana Liverpool menang 5-0 pekan lalu. Menurut Klopp, sinar Mane musim ini tertutup Salah dan Firmino.

“Memang Roberto Firmino dan Mohamed Salah selalu sering dibicarakan soal performa okenya, tapi jangan pernah lupakan Sadio Mane. Dia tampil oke belakangan ini, dia juga tampil sangat bagus saat menghadapi Manchester City” tutur Klopp seperti yang dilansir dari situs resmi Liverpool.

“Jika Anda melihat Sadio Mane, keberadaanya sangat dibutuhkan oleh klub, dia adalah ancaman untuk semua tim-tim lawan. Dia sudah berlatih keras dan dia sudah kembali pada level permainan tertinggi,” demikian tutup Juergen Klopp.