Philippe CoutinhoJajaran manajemen Barcelona dikabarkan tengah terlibat perbedaan pendapat mengenai kemungkinan transfer Philippe Coutinho di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Setelah gagal merekrut Coutinho dengan nilai penawaran sebesar 105 juta euro (sekitar Rp 1,66 triliun) di bursa transfer musim panas silam, Los Cules sedang mempersiapkan penawaran baru untuk Liverpool menjelang dibukanya bursa musim dingin pada awal tahun depan.

Sementara di Spanyol, beredar kabar jika Philippe Coutinho sudah mendapat jaminan dari manajer Jurgen Klopp bahwa dia akan mendapatkan izin untuk hengkang dari Anfield jika memberikan penampilan maksimal di fase grup Liga Champions musim ini.

Pasca dibekukan selama beberapwa waktu di awal musim kemarin, gelandang tim nasional Brasil tersebut menunjukkan penampilan memikat sejauh ini, hingga membuat Barca kembali tertarik untuk merekrutnya di bulan Januari tahun depan.

Namun demikian, Sport mengatakan bahwa manajemen Barca khawatir dengan rencana merekrut Coutinho di pertengahan musim. Dikhawatirkan kehadiran pemain Brasil akan menganggu atmosfir positif yang sudah hadir di ruang ganti, mengingat selama ini Barca sudah bermain cukup bagus di bawah arahan manajer Ernesto Valverde.

Beberapa orang di jajaran manajemen mengatakan bahwa akan jauh lebih baik jika Los Cules mencoba merekrut Coutinho lagi di bursa transfer musim panas berikutnya, bukan di musim dingin.

Sementara itu, manajer Klopp sebelumnya sempat mengatakan bahwa dia berharap sudah setuju untuk melepas Coutinho ke Camp Nou, namun tetap berharap agar Liverpool akan berusaha keras untuk mempertahankannya.

“Kami punya kesempatan lain di mana kami akan membahas soal ini, namun tidak di bulan Oktober ini di jendela transfer musim dingin. Kami hanya bisa memikirkan situasi saat ini, kami akan melihat apa yang terjadi,” ungkap Juergen Klopp mengenai kemungkinan menjual Coutinho.

“Secara umum, Liverpool mencoba untuk menciptakan situasi yang optimal, jadi para pemain akan beperan dalam proyek ini. Akan tetapi, sekarang ini, kami hanya fokus dengan yang akan kami hadapi,” tutup Juergen Klopp.