James RodriguezJames Rodriguez takkan berseragam Real Madrid musim depan. Gelendang serang asal Kolombia tersebut bakal melewati 2017/2018 sebagai pemain pinjaman di Bayern Munich.

“FC Bayern Munich dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan soal transfer pemain timnas Kolombia James Rodriguez ke klub juara Jerman itu hari Selasa ini,” demikian pernyataan resmi Die Roten.

“James Rodriguez bakal menandatangani kontrak di Bayern usai menjalani pemeriksaan medis.”

Pada kontrak peminjaman tersebut, James bukan cuma satu musim di Allianz Arena tapi dua musim hingga 2019 dengan biaya 5 juta euro per musim. Di dalamnya ada opsi permanen yang mana Die Roten harus mengeluarkan 35 juta euro.

Satu hal yang pasti jika transfer James membenarkan rumor yang menyebutkan Bayern sedang memburunya akhir-akhir ini. Ditambah lagi jawara Bundesliga itu ditinggal Douglas Costa ke Juventus dan membutuhkan pengganti secepat mungkin.

James yang gagal mendapatkan posisinya di tim inti Madrid tentu saja tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tawaran The Bavarians tersebut. Ditambah lagi Bayern dilatih Carlo Ancelotti, pria yang menggotongnya dari AS Monaco ke Madrid 2014 silam.

Selama berseragam El Real, James memang tak berhasil menunjukkan kapasitasnya lantaran hanya menjadi penghangat bangku. Sinyal James untuk hengkang semakin kuat setelah dirinya tidak dimasukkan dalam skuat Madrid di final Liga Champions bulan lalu.

Pada musim 2016/2017, James hanya dimainkan sebanyak 33 kali dengan mencetak 13 gol dan 11 assist. Dia menorehkan 1.824 menit bermain atau rata-rata 55 menit per laga.