Romero LukakuKabar kurang sedap dialami oleh Manchester United. Penyerang andalan mereka, Romelu Lukaku, mengalami cedera ketika mengikuti sesi latihan bersama Tim nasional Belgia. Apakah ini akan membuat Lukaku absen lama?

Lukaku saat ini tengah bersama Tim nasional Belgia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam sesi latihan pada hari Senin (2 Oktober 2017) waktu setempat kemarin, pemain berusia 24 tahun tersebut mengalami masalah pada engekelnya.

Alhasil, pemain yang direkrut seharga 75 juta poundsterling di musim panas lalu diharuskan menjalani latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya. Untungnya cedera Lukaku tersebut tidak terlalu parah yang harus membuatnya absen untuk waktu yang lama.

Masalah itu diyakini dialami oleh Lukaku ketika memperkuat Manchester United melawan Crystal Palace akhir pekan lalu. Dalam pertandingan itu, mantan pemain Everton mencetak satu gol untuk mengantar The Red Devils menang telak 4 – 0.

“@RomeluLukaku9 mengalami cedera di bagian pergelangan kaki pada siang ini. Sudah diketahui tidak ada yang retak, program latihan individu akan dijalani,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh manajemen tim nasional Belgia.

Lukaku sendiri tampil sangat cemerlang musim ini, dengan sudah mencetak 11 gol dari 10 pertandingan dan jadi topskorer sementara Premier League. Hal tersebut membuat manajer The Red Devils, Jose Mourinho belum mengistirahatkannya sama sekali.

Walaupun cederanya relatif tidak parah, belum bisa diketahui secara pasti apakah Lukaku bisa bermain bersama Belgia menghadapi timnas Bosnia-Herzegovina pada Sabtu (7 oktober 2017) dan kesebelasan Siprus di laga pamungkas babak kualifikasi, pada hari Rabu (11 Oktober 2017).

Timnas Belgia sendiri sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Tim asuhan Marc Wilmots ada di puncak klasemen Grup H dengan poin 22 dari delapan pertandingan, hasil dari tujuh kemenangan dan sekali imbang.