Melalui perjalanan yang tak mulus di Real Madrid, Matteo Kovacic dihubungkan dengan rumor kepulangan dirinya ke Italia. Peluang itu bisa saja terealisasi si musim panas nanti.

Pemain internasional Kroasia ini resmi hengkang dari Inter Milan ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2015. Akan tetapi Kovacic sulit menembus skuat utama Los Blancos dan cuma mencatatkan 34 penampilan dengan sumbangan 1 gol dan dua assist.

Sementara sejak Madrid dibesut Zinedine Zidane, Kovavic baru tampil sebanyak 14 pertandingan di berbagai ajang. Gelandang 22 tahun ini bahkan tidak ikut dibawa dalam laga final Liga Champions kontrak Atletico, Sabtu (28/5/2016).

“Musim ini adalah saat yang sulit bagiku. Aku menyesal pergi dari Inter namun Madrid merupakan sebuah tim yang luar biasa. Usiaku masih muda saat datang di sini namun saya telah menerima banyak pengalaman,” kata Kovaic kepada FCInternews, yang dikutip AS.

“Kondisiku baik-baik saja, aku menjalani banyak laga, aku senang telah melewati sejumlah kesulitan,” lanjut dia.

AC Milan merupakan klub yang paling gencar dikabarkan tertarik mendatangkan tenaga Kovacic. Wakil bos Rossoneri Adriano Galliani bahkan disebut datang langsung ke laga semifinal Liga Champions Madrid melawan Manchester City guna melakukan pendekatan.

“Milan? Semuanya bisa saja terjadi dalam dunia sepakbola, namun untuk saat ini aku belum memikirkannya,” kata Kovacic.

“Piala Eropa sudah semakin dekat, aku masih memiliki kontrak lima tahun tersisa di Real.”