Vincenzo MontellaAC Milan akhir memperoleh kemenangan usai hasil-hasil kurang oke dalam beberapa waktu terakhir. Kemenangan dari pertandingan ini disebut oleh Vincenzo Montella menunjukkan skuatnya terus mengalami kemajuan.

AC Milan berhasil kembali ke jalur kemenangan ketika berkunjung ke kandang Sassuolo, Senin (6/11/2017) dinihari WIB. Masing-masing satu gol dari Alessio Romagnoli dan Suso mengantarkan Il Rossoneri kemenangan pertama dalam tiga pertandingan terakhir.

Hasil pertandingan tersebut mencuatkan keyakinan besar dalam diri Vincenzo Montella. Manajer berkebangsaan Italia ini menyebut bahwa AC Milan terus menunjukkan hal positif karena penampilannya terus menunjukkan perkembangan.

“Para pemain mencetak 10 percobaan ke gawang hari ini, itu lebih dari pertandingan-pertandingan kami di musim ini. Itu menunjukkan kami terus bekerja dan mengalami perkembangan, walaupun tidak semua orang bisa menyadarinya. Kami berada di jalur yang benar,” ucap Vincenzo Montella dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Saya melihat banyak hal positif hari ini, kami terorganisir, kami tidak membiarkan lawan kami banyak bergerak di belakang dan menciptakan banyak peluang dengan 10 percobaan ke gawang,” lanjut Vincenzo Montella seperti yang dilansir dari Football Italia.

Kemenangan di kandang Sassuolo dinihari tadi membuat AC Milan kini ada di posisi tujuh klasemen sementara Serie A dengan perolehan 19 poin. Il Diavollo Rosso saat ini tertinggal 13 poin dari Napoli yang menghuni posisi puncak.

Poin penuh ini juga menunjukkan kekuatan AC Milan atas tim-tim yang relatif lebih lemah. Sementara atas tim-tim papan atas, Il Rossoneri selalu kesulitan. Terbukti saat mereka menelan kekalahan atas AS Roma, Juventus, dan Inter Milan.

“Saya akan lebih khawatir jika kesulitan menang atas tim kecil tetapi tampil bagus menghadapi tim besar. Itu artinya mereka (tim besar) punya sesuatu yang lebih dibanding kami saat ini, walaupun saya tidak melihat adanya jarak yang besar. Secara performa kami tidak tertinggal jauh.”