Juventus sukses membuat sejarah baru pada sepakbola Italia. Skuat yang mendapat julukan I Bianconeri ini meraih Scudetto untuk yang ke-6 kalinya secara berturut-turut setelah menghabisi Crotone dengan raihan 3 gol tanpa adanya aksi balasan di Minggu ke-37 Serie A, yang jatuh pada hari Minggu, tanggal 21 mei 2017 malam WIB.

Keunggulan dari Crotone ini menjadikan Juve sudah tak dapat disusul lagi oleh Napoli dan AS Roma. Dengan adanya sisa 1 pertandingan lagi, Juventus menang 4 angka.

Juve pun juga sebagai skuat pertama selama sejarah yang dapat memenangi Serie A sebanyak 6 kali secara beruntun. Sebelumnya rekor paling banyak title lima kali secara berturut-turut.

Bertekad menyegel title sesegera mungkin, I Bianconeri memainkan sebagian besar kekuatan terbaik ketika bertanding kontra Crotone (selaku skuat tamu). Dan hasilnya, Juve cuma perlu waktu 12 menit saja untuk meciptakan gol pertamanya sebagai pembuka dan juga menjadi gol keunggulan.

Striker Mario Mandzukic menghantarkan Juventus menang atas skor tipis 1-0 setelah melanjutkan umpan silang yang dibuat oleh Juan Cuadrado.

Gol ke-2 Juve dihasilkan pada menit ke-6 sebelum jeda turun minum melalui Paulo Dybala. Pesepak bola yang berasal dari Argentina tersebut memasukan gol yang bagus melalui eksekusi tendangan bebas menggunakan kaki kiri Dybala.

Walau telah menang 3 poin I Bianconeri tidak menurunkan intensitas serangan pada fase ke-2. 1 gol tambahan dapat dihasilakan oleh armada Massimiliano Allegri lewat Alex Sandro selaku bek kiri yang menyunduk sepak pojok Paulo Dybala.