Fernando FelicevichAlexis Sanchez dikabarkan sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Manchester United. Ditengah-tengah gencarnya pemberitaan soal transfer Alexis Sanchez, terselip nama Fernando Felicevich.

Kontrak Sanchez di Arsenal akan berakhir di musim panas dan tak ada tanda-tanda pemain asal Chile itu mau menandatangani kontrak baru. Situasi itu membuat Sanchez sudah bebas bernegosiasi dengan klub peminat pada Januari ini dan menjalin kesepakatan prakontrak, untuk pindah secara cuma-cuma di musim panas nanti.

Namun, ketimbang kehilangan Sanchez tanpa sepeser uangpun, Arsenal memilih untuk melepasnya ke klub peminat di bursa transfer musim dingin ini. Setelah ramai dikait-kaitkan dengan Manchester City dan juga Chelsea, Sanchez justru dikabarkan hampir merapat ke Manchester United.

The Telegraph bahkan mengabarkan jika MU dan Sanchez sudah mencapai kesepakatan pribadi mengenai gaji yang mencapai 14 juta poundsterling untuk satu musim atau sekitar Rp 257 miliar setelah dipotong pajak.

Bahkan demi mengeluarkan Sanchez dari Emirates Stadium lebih cepat, The Red Devils bersedia membayar 35 juta pound untuk biaya transfer, dengan rincian 20 juta poundsterling untuk Arsenal dan 15 juta poundsterling untuk sang agen, Fernando Felicevich.

Loh, kenapa agen Sanchez memperoleh bagian nyaris sama besarnya dengan Arsenal? Ya seperti halnya Mino Raiola atau Jorge Mendes, Felicevich memang sosok yang paling penting dalam karier Sanchez.

Jika bukan karena jasa Fernando Felicevich, Sanchez mungkin tidak akan setenar seperti saat ini dan bermain di klub-klub besar seperti Barcelona, Arsenal, dan mungkin selanjutnya Manchester United.

Sanchez menjadi satu dari sejumlah klien Felicevich yang sukses menjadi bintang. Selain Sanchez, bintang-bintang top asal Chile antara lain Aleix Vidal, serta Claudio Bravo, merupakan klien-klien Felicevich yang sukses.