Real Madrid mengonfirmasikan bahwa gelandang andalan mereka, Isco didiagnosis alami radang usus buntu akut.

Pemain berusia 26 tahun itu telah bermain enam kali musim ini dan ikut mencetak gol dalam pertandingan pembuka Liga Champions melawan AS Roma yang dimenangkan Real Madrid, 3 gol tanpa balas, pekan lalu. Namun diberitakan El Real dalam situs resminya, Isco harus naik meja operasi pada Selasa (25 September 2018) waktu setempat.

Karena penyakitnya itu, Isco dipastikan tidak akan bisa ikut ambil bagian untuk pertandingan La Liga Primera Division antara Real Madrid melawan Sevilla pada Kamis (27 September 2018) akhir pekan ini.

Los Galacicos juga tak bisa pastikan berapa lama Isco akan absen setelah menjalani operasi usus buntu ini, hingga ia dipastikan tak akan bermain juga dalam derby melawan Atletico akhir pekan ini.

Isco diperkirakan bisa menepi sekitar satu bulan. Gelandang tim nasional Spanyol ini juga diragukan tampil untuk pertandingan El Clasico melawan Barcelona di Nou Camp bulan depan.

Isco sendiri telah bermain sebanyak 247 kali untuk El Real sejak dia direkrut dari Malaga. Koleksinya, 43 gol, dan perannya dipandang semakin penting setelah kepergian Cristiano Ronaldo di musim panas lalu.

Iso juga menjadi bagian dari skuad Los Galacticos yang memenangkan trofi Liga Champions dalam empat dari lima musim terakhir, serta sudah mencetak 12 gol dalam 34 penampilannya untuk Spanyol.

“Isco alami sakit pagi ini, dan harus segera naik ke meja operasi. Kami harapkan semuanya berjalan lancar dan dia pulih secepat mungkin. Kami berharap dia cepat pulih dan kami akan pikirkan solusinya” tandas sang pelatih, Julen Lopetegui.