vincenzo montellaAC Milan belum juga keluar dari masa sulit usai kemenangan kembali gagal mereka dapatkan. Walaupun demikian, Vincenzo Montella yakin posisinya sebagai manajer masih aman.

AC Milan kembali gagal meraih poin penuh. Menjamu Genoa dalam pertandingan giornata 9 Serie A di San Siro, Minggu (22 Oktober 2017) malam WIB, Il Rossonerri yang harus mengakhiri laga dengan 10 orang karena Leonardo Bonucci dikartu merah itu harus puas dengan hasil imbang 0 – 0.

Ini berarti AC Milan hanya mampu membawa pulang satu poin dari empat pertandingan terakhir mereka di Serie A. Sebelum ditahan imbang oleh Genoa, Il Diavollo Rosso juga hanya bermain 0 – 0 melawan AEK Athens di Liga Europa.

Periode negatif yang sedang dijalani AC Milan ini membuat posisi Montella dikabarkan berada dalam bahaya. Sejumlah media di Italia bahkan sudah menyebut beberapa nama yang berpotensi menjadi pengganti Montella seperti Paulo Sousa dan Walter Mazzarri.

Tapi Montella yakin jika kursi manajer masih aman dalam genggamannya. Manajer berkebangsaan Italia tersebut yakin jika AC Milan akan segera kembali ke jalur kemenangan dan merangkai hasil positif.

“Saya adalah manajer AC Milan dan saya senang ada di sini. Saya ingin memberi pujian kepada anak-anak atas apa yang mereka lakukan di atas lapangan, karena bahkan dengan 10 pemain, kami layak menang,” ungkap Vincenzo Montella dalam Football Italia.

“Kami harus menerima konsekuensi atas kesalahan kami, tapi kami bisa keluar dari momen ini dan kami membuktikannya hari ini. Biasanya situasi-situasi macam ini terjadi dalam satu musim, tapi ini sedang terjadi satu per satu pada kami. Genoa tidak membiarkan kami menyerang, mereka sangat menyulitkan, tapi bahkan dengan 10 orang, kami sangat layak menang.”

Akibat hasil imbang melawan Genoa, AC Milan melorot ke peringkat 11 klasemen sementara Serie A dengan perolehan 13 poin dari sembilan pertandingan.