Absennya Riccardo Montolivo memaksa AC Milan harus memburu pemain dengan karakter yang mirip dirinya. Siapa? Sosok itu yang pasti bukan Cesc Fabregas.

Montolivo harus istirahat paling tidak lima sampai enam bulan karena menderita cedera anterior cruciate ligamen (ACL) yang ia alami kala memperkuat tim nasional Italia.

Kepergian gelandang berusia 31 tahun tersebut tak ayal berdampak pada barisan tengah Milan yang harus main tanpa dirinya dalam beberapa bulan ke depan. Berdasarkan fakta tersebut muncul rumor Il Diavolo memburu gelandang Chelsea Cesc Fabregas musim dingin mendatang.

“Kami tengah membutuhkan seorang pemain yang memiliki tipe seperti Riccardo yang bisa tampil di lini tengah berisikan dua pemain,” kata allenatore Milan Vincenzo Montella di Football Italia.

“Cesc Fabregas? Dia tak mempunyai karakteter khusus seperti itu,” sebutnya.

Montella lantas diminta berandai-andai memilih eks rekan setimnya semasa bermain dulu untuk mengisi lini tengah Milan. Beberapa nama koncang muncul mulai dari Roberto Mancini, Francesco Totti, dan Juan Sebastian Veron.

“Yang terbaik yang pernah kami miliki ialah Mancini dan Totti karena mereka memberikan saya kesempatan untuk mencetak gol, terutama Roberto. Namun sebaga manajer tentu saya akan lebih memilih Veron,” beber Montella.