cristian pulisicChristian Pulisic punya optimisme tinggi jika timnya Borussia Dortmund mampu kembali berjaya di Bundesliga musim depan. Pasalnya Dortmund memiliki kualitas yang bagus untuk itu.

Dortmund kali terakhir menjadi raja di Bundesliga pada tahun 2012 silam di era kepelatihan Jurgen Klopp. Semenjak itu, Dortmund lebih kerap menghuni posisi kedua bahkan sempat tergusur keluar empat besar dalam musim terakhir Klopp.

Musim lalu, Dortmund sendiri sempat tersendat di awal musim sampai pada akhirnya bisa finis peringkat tiga dan terpaut 18 angka dari Bayern. Dengan situasi semacam itu maka tentu saja Die Roten masih jadi unggulan terdepan juara.

Ditambah lagi The Bavarians telah merekrut sejumlah pemain kondang macam James Rodriguez dan Colentin Tolisso. Sedangkan Die Borussen sendiri belum terlalu aktif di jendela transfer dan justru terganggu oleh isu seputar pemain bintangnya Pierre-Emerick Aubameyang.

Walau begitu, Pulisic sebagai anggota Dortmund merasa sangat yakin perihal kesempatan peluang timnya juara. Pulisic tidak pesimis bila musim mendatang gantian mereka lah yang jadi kampiun.

Musim lalu dua kali Dortmund bisa menundukkan Dortmund yaitu 1-0 di Bundesliga di bulan November 2016 dan 3-2 pada semifinal DFB-Pokal, turnamen yang akhirnya mereka juarai.

“Kami memiliki kesempatan yang cukup besar untuk jadi juara liga musim depan,” ujar Pulisic kepada Kicker.