Manchester City kabarnya menjadi klub yang diunggulkan untuk menjadi target pelabuhan baru bagi Alexis Sanchez. Pihak The Citizens sendiri percaya, darinya Josep Guardiola ‘Pep’ selaku arsitek pada skuat City bakal menjadi daya tarik tersendiri untuk Sanchez. Wajar saja, Sanchez sempat diasuh Pep ketika berada di FC Barcelona.

The Gunners(julukan Arsenal) masih menanti jawaban dari Alexis Sanchez soal penawaran kontrak baru yang sudah mereka ajukan. Arsenal mengajukan penawaran senilai 275 ribu pound sterling atau setara dengan 4,64 milyar rupiah per minggunya supaya Alexis Sanchez bersedia untuk bertahan.

Akan tetapi, kesempatan Alexis Sanchez untuk menetap di skuat The Gurnners diperkirakan tak begitu besar, karena Arsenal takkkan bermain pada kompetisi Liga Champions di musim mendatang.

Bila Alexis Sanchez enggan menerima penambahan masa kontraknya, The Gurnners tak mempunyai opsi lain disamping mesti melegoi sang pesepak bola. Dikabarkan, Manchester City telah siap membuat tawaran secara resmi dengan biaya perekrutan sebesar 50.000.000 pound sterling atau setara dengan 845,32 milyar rupiah pada saat selesainya kompetisi Piala Konfederasi.

Kesempatan Sanchez memilih klub The Citizens amat besar. Hal itu diebabkann faktor Josep Guardiola. Kala itu Alexis Sanchez sempat merasakan kepemimpinan Pep pada saat dirinya menjadi peepak bola klub tersebut di tahun 2011/2012, atau tahun terakhir Josep Guardiola menjadi pelatik klub FC Barcelona.

Disamping itu, The Citizens bakal bermain di ajang kompetisi Liga Champions musim mendatang dan telah brsiap dalam memberikan bayaran sebesar 300 ribu pound sterling atau setara dengan 5,07 milyar rupiah per Minggu.