Gianluigi BuffonBelum ada pengumuman resmi mengenai rencana pensiun Gianluigi Buffon akhir musim nanti. Ada kemungkinan Buffon masih akan bermain musim depan.

Dengan kontraknya akan habis di akhir musim nanti serta umurnya yang sudah menginjak kepala 4, Buffon dikabarkan akan gantung sepatu. Apalagi La Vecchia Signora punya sosok Wojciech Szczesny yang diplot sebagai penggantinya.

Buffon memang baru dua kali tampil sejak bulan Oktober silam karena diganggu cedera. Dengan performa Szczesny yang makin cemerlang, 11 clean sheet dari 16 penampilan, maka wajar karier Buffon semakin dekat dengan ujungnya.

Namun, muncul juga penilaian lain jika Buffon baru mau pensiun kalau Juventus sudah memenangkan Liga Champions, satu-satunya trofi yang belum pernah dia dapatkan. Kalau Liga Champions masih belum berhasil dia menangkan tahun ini maka Buffon akan mencoba setidaknya untuk satu-dua tahun ke depan.

Mengenai desas desus soal masa depannya, Buffon memang belum menjelaskan secara pasti dan dia ingin bertemu dulu dengan petinggi klub untuk membahas soal itu. Apalagi Buffon juga ingin memecahkan rekor Paolo Maldini sebagai pemain yang menjalani pertandingan terbanyak di Serie A.

Sejauh ini Buffon sudah tampil dalam 629 pertandingan, masih kalah sekitar 19 pertandingan lagi dari legenda AC Milan dan tim nasional Italia, Paolo Maldini sebagai pemain dengan jumlah laga Serie A terbanyak.

“Saya tidak terlalu memikirkan soal masa depan. Saya akan bertemu Andre Agnelii dalam waktu dekat dan kami akan memutuskan apa yang terbaik untuk saya dan tim. Presiden adalah orang yang sangat peduli soal saya, jadi saya yakin bisa membuat keputusan tepat untuk orang seumuran saya dengan bantuannya,” ujar Buffon.

“Saya tidak ingin memaksakan sesuatu, yang paling penting adalah kita harus senang dengan apa yang ada saat ini. Saya sudah meraih banyak rekor dan jika memang rekor itu hanya jadi milik Paolo, maka saya senang karena dia layak atas rekor itu.”