Alberto-Moreno LiverpoolKeinginan Barcelona untuk merekrut Alberto Moreno nampaknya tidak akan menjadi kenyataan. Bek Liverpool tersebut dikabarkan sudah memilih untuk pindah ke Prancis untuk memperkuat Olympique Marseille.

Sejak musim lalu, masa depan Moreno memang menjadi bahan spekulasi. Pasalnya pemain berkebangsaan Spanyol ini mulai kalah bersaing dengan Andrew Robertson, sehingga jam bermainnya berkurang drastis di Liverpool.

Moreno sendiri kabarnya mulai diminati oleh sejumlah klub raksasa Eropa pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Salah satunya Barcelona yang berminat mendatangkannya ke Camp Nou.

Dalam kabar yang dilansir oleh Le10Sport beberapa waktu lalu, Alberto Moreno tidak mau menerima tawaran untuk bergabung dengan Barcelona. Moreno kabarnya memutuskan untuk pindah ke Prancis untuk memperkuat Marseille.

Dapat Jaminan
Menurut laporan tersebut, alasan Moreno lebih condong ke Olympique Marseille karena dia dijanjikan masuk di tim utama. Dia mendapakan jaminan starter utama di sisi kiri pertahanan Les Phocéens. Ia akan menggantikan Jordan Amavi yang dikabarkan tengah cedera.

Sementara di Barcelona, dia hanya diplot untuk menjadi pelapis Jordi Alba. Alhasil ia lebih memilih pindah ke Olympique Marseille ketimbang Barcelona.

Tidak Buru-Buru
Namun laporan itu juga mengklaim bahwa Moreno tidak terburu-buru untuk meninggalkan Liverpool. Ia dikabarkan baru akan pergi pada akhir musim nanti.

Alberto Moreno kabarnya masih ingin mencari opsi-opsi lain untuk karirnya. Dia memang secara garis besar sudah merasa cocok untuk bergabung dengan Olympique Marseille, namun dia merasa masih bisa mendapatkan tawaran yang lebih baik lagi.

Untuk itu ia kabarnya sudah mengabarkan kepada Olympique Marseille untuk lebih bersabar mendapatkan mereka, sementara Barcelona juga masih punya peluang mendatangkannya jika mereka menawarkan penawaran yang lebih menarik.

Kontrak Berakhir
Kontrak Alberto Moreno di Liverpool akan berakhir pada musim panas tahun depan, sehingga ia bisa dibeli dengan status bebas transfer.