Gerard Pique sempat akui dirinya merasa bahagia dan bangga atas support yang diberikan penggemar FC Barcelona, walau skuat kesayangan mereka tak berhasil masuk menuju babak semifinal -Liga Champions. Barca mesti rela menerima kekalahannya dengan selisih 0-3 atas Juventus pada fase perempat final.

FC Barcelona tak berhasil mengulang kembali remontada, Seperti pada saat mereka menyingkirkan PSG(Paris SaintGermain). Pique merasa bersyukur bahwasannya Lionel Messi dan rekan-rekan tetap peroleh dukungan dari fans Barca yang pada malam itu menonton secara live laga yang dihelat di Camp Nou.

“Untuk menonton Camp Nou seacam itu usai kegagalan kontra Juve menjadikan diri saya merasa bangga sebagai warga Barcelona (Cule),” ucap Pique, seperti yang disampaikan lewat salah satu media olahraga.

“Tidak mudah dalam memutar keadaan atas hasil pada paruh ke-1. Kami memiliki sejumlah kesempatan, namun kami tak sanggup merubah menjadi sebuah gol,” ujar eks pesepak bola Setan Merah(MU) tersebut.

Pesepak bola internasional Spanyol itu pun menyanjung penampilan skuat Juve pada pertandingan 2 paruh di perempat final. Kala itu Pique menyatakan, FC Barcelona sudah menampilkan yang terbaik di kotak hijau ketika kontra Juventus.

“Juve tahu bagaimana bertahan dengan sangat baik dan mereka membuktikannya. Bianconeri memainkan gaya sepak bola yang cocok untuk mereka,” ujar pemain hasil didikan akademi Barcelona, La Masia ini.

“Dari 2 paruh, Juve tampil lebih baik dibanding kami, mereka layak menuju fase semifinal. Saya mengharapkan yang terbaik bagi mereka. Saya rasa mereka layak menangkan Liga Champions pada musim ini,” ucap pesepak bola yang saat ini berumur 30 tahun tersebut.