Alvaro MorataMantan pemain bintang Chelsea, Gianfranco Zola mengaku kecewa dengan penampilan Alvaro Morata dalam pertandingan terakhirnya. Zola meminta agar Morata lebih tajam lagi di depan gawang lawan.

Penyerang asal Spanyol tersebut melewatkan beberapa kesempatan emas ketika Chelsea bermain imbang 2 – 2 dengan Arsenal pada tengah pekan kemarin. Peluang-peluang yang melayang itu sampai membuat Morata juga diolok-olok di dunia dunia maya.

“Sangat sulit untuk mengkritiknya terlampau keras karena permainannya juga terkadang sangat bagus. Dalam pertandingan itu pun ia benar-benar jadi pemain yang tampil sekuat tenaga untuk tim,” kata Gianfranco Zola.

“Tapi jujur saja saya agak kecewa dengan permainan terakhirnya. Menurut saya Morata punya kualitas untuk menjadi seorang pemain top. Namun, ketika Anda melihatnya luput membuat gol-gol itu, khususnya yang di babak pertama, Anda tentu berharap dia bisa lebih tenang di depan kiper. Ia juga harus lebih tajam.”

“Alvaro Morata adalah seorang pemain dengan kualitas luar biasa, tapi salah satu hal yang membuat saya ragu ketika ia datang ke Chelsea adalah apa dia cukup tangguh dan tajam di depan gawang lawan,” tuturnya.

Alvaro Morata direkrut oleh Chelsea untuk diplot sebagai pengganti langsung dari Diego Costa, yang bergabung lagi dengan Atletico Madrid setelah hubungannya merenggang dengan Antonio Conte.

“Menurut saya Alvaro Morata punya beberapa kelebihan dibandingkan Diego Costa dalam beberapa hal. Tapi Costa tidak kenal ampun di depan gawang lawan,” ujar Gianfranco Zola membandingkan kedua pemain tersebut.