Arturo Vidal BarcaGelandang Barcelona, Arturo Vidal, berharap masuk dalam starting eleven saat timnya berhadapan dengan Atletico Madrid pada pertandingan pekan ke-13 La Liga Spanyol, di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (24 November 2018).

Vidal bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas setelah dibeli dari Bayern Munchen. Akan tetapi, gelandang tim nasional Chile itu masih kesulitan mengunci satu posisi reguler di Camp Nou.

Sejauh ini Vidal baru dimainkan sejak menit awal sebanyak dua kali di pentas La Liga musim. Hal itu tersebut kabarnya membuat mantan pemain Juventus itu merasa sangat putus asa dan membukan peluang hengkang ke klub lain.

Incar Starter
Namun, skorsing yang diterima Ivan Rakitic membuat satu tempat di sektor tengah Barcelona menjadi lowong. Vidal, yang mencetak dua gol untuk Chile selama jeda internasional beberapa hari lalu, memperebutkan posisi tersebut bersama Sergio Busquets dan Arthur Melo.

“Saya sudah kembali dari tim nasional Chile dan saya di sini di Barcelona untuk bekerja keras dan mengesankan. Sekarang saya merasa bahwa saya dalam kapasitas penuh, 100% dan merasa sangat bagus,” kata Vidal.

“Saya mencetak beberapa gol untuk tim nasional dan bermain sangat bagus, jadi saya berada dalam momen yang bagus. Sekarang saya yakin saya dalam posisi untuk menjadi starter tetapi keputusan itu mutlak milik pelatih.”

Statistik Vidal
Arturo VidalWalaupun sampai saat ini masih belum masuk dalam daftar pemain reguler, Arturo Vidal beberapa kali mampu membantu tim juara bertahan La Liga musim lalu ini meraih kemenangan.

Gelandang berusia 31 tahun itu sampai sejauh ini sudah mencetak dua gol dan dua assist dalam sembilan penampilan di La Liga untuk Los Cules.