Paulo DybalaPaulo Dybala kembali mencetak gol untuk Juventus setelah sebelumnya sempat puasa gol. Sang manajer, Massimiliano Allegri ingin penyerangnya itu bermain rileks.

Juventus berhasil mengalahkan Genoa 2 gol tanpa balas di Allianz Stadium dalam babak 16 besar Coppa Italia, Kamis (21 Desember 2017) dinihari WIB. Dalam pertandingan ini, Dybala tampil sebagai pahlawan kemenangan Il Bianconeri.

Pemain tim nasional Argentina itu menyumbang satu gol di menit ke-42 dan memberi satu assist untuk gol Gonzalo Higuain di menit ke-76. Ini sekaligus menjadi jawaban atas kritikan yang kerap datang menghampiri Dybala.

Dybala sempat rajin mencetak gol bersama Juventus di awal-awal musim ini. Dia mampu mencetak 10 gol dalam enam pekan pertamanya di Serie A musim ini.

Namun selepas itu, Dybala seret gol. Dalam 11 pertandingan selanjutnya, pemain 24 tahun itu hanya mencetak dua gol untuk La Vecchia Signora. Allegri mengharapkan Dybala terus bermain santai, agar tidak membebani dirinya sendiri.

“Paulo Dybala tampil oke, begitu juga dengan seluruh pemain dalam tim. Saya berharap Paulo Dybala kembali menjadi seperti dulu, karena dia pemain yang luar biasa. Dia butuh performa yang bagus hari ini, tapi di atas itu adalah gol, karena itu bisa membuatnya kembali percaya diri,” kata Massimiliano Allegri.

Tidak hanya memuji Dybala, Allegri juga melontarkan pujian untuk seluruh penggawa Juventus, yang dianggapnya sudah berjuang keras menggempur barisan pertahanan Il Vecchio Balordo.

“Saya senang dengan penampilan seluruh pemain. Kami menekan sangat kuat dan menunjukkan intensitas yang bagus. Di babak kedua, kami menunggu Genoa sedikit maju dan kami menyerang pertahana mereka,” jelas Massimiliano Allegri.

Di babak perempatfinal Coppa Italia nanti, Juventus akan bertemu Torino, yang berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 2 – 1. Laga itu akan diselenggarakan pada 3 Januari 2018 mendatang.