Cristiano RonaldoPenyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja mencetak gol pertamanya di La Liga musim ini. Gol tersebut lahir usai sang bintang tim nasional Portugal tersebut melepaskan 28 tembakan.

Ronaldo menjalani pertandingan liga keempatnya di musim ini ketika Real Madrid berkunjung ke markas Getafe di stadion Coliseum Alfonso Perez, pada hari Sabtu (14 Oktober 2017) waktu setempat, dalam partai jornada kedelapan La Liga.

Nah, baru dalam pertandingan ini lah Ronaldo berhasil mencetak gol pertamanya di La Liga 2017/2018. Padahal di kompetisi lain, pemain berjuluk CR7 tersebut sudah berhasil mencetak gol; empat gol di Liga Champions dan satu gol di Piala Super Spanyol.

Untuk bisa mencetak gol pertamanya di La Liga musim ini, situs pencatat Opta melansir data bahwa Ronaldo perlu mencetak 28 tendangan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Gol Ronaldo ke gawang Getafe itu ia ciptakan ketika pertndingan memasuki menit ke-85, dalam skor 1-1, membuat Madrid memastikan pulang dengan 3 poin berkat kemenangan tipit 2-1.

Bek Los Galacticos, Marcelo, mengungkapkan bahwa gol tersebut sudah membuat Ronaldo merasa sangat gembira.
“Saya merasa sangat terhormat bisa bersama Cristiano Ronaldo. Hanya menunggu waktu saja unyuk melihat Cristiano Ronaldo mencetak gol dan dia sangat gembira. Dia sudah memastikan tiga poin,” ujar Marcelo di RealMadrid.com.

Sebelum mencetak gol di menit 85 itu, Ronaldo sebenarnya sempat memiliki beberapa kesempatan lain untuk menjebol gawang Getafe. Tapi peluang-peluang itu masih terbuang, salah satunya adalah peluang emas di menit ke-73 saat mantan pemain Manchester United ini gagal menyontek bola ke gawang kosong di tiang jauh.